Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Pendiri Masjid Kuba Emas Dian Al Mahri

Abdul Rahman Syaukani | 29 Maret 2019 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah almarhumah Dian Djuriah Rais Binti H. Muhammad Rais atau Dian Al Mahri disalatkan di Masjid Kubas Emas, Depok, Jawa Barat, usai salat Jumat.

Setelah disalatkan, keranda jenazah pendiri Masjid Kubah Emas kemudian dibawa keluarga menuju halaman masjid untuk dimakamkan di sana.

Ribuan orang ikut memadati lokasi pemakaman guna memberikan penghormatan terakhir untuk almarhumah yang selama hidupnya dikenal sangat dermawan. Sepanjang prosesi pemakaman berlangsung, takbir, tahlil, dan tahmid bergema.

Tampak anak-anak dan cucu almarhumah menangis sepanjang prosesi pemakaman berlangsung. Setelah pemakaman selesai, para pelayat satu per satu meninggalkan pemakaman. Sementara anak-anak dan cucu melanjutkannya dengan mengaji di pemakaman Dia Al Mahri, yang meninggal dunia di usia 70 tahun.

Dian Al Mahri meninggal dunia tadi pagi, Jumat (29/3) sekitar pukul 02.30 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, setelah sekitar satu minggu menjalani perawatan intensif di sana.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait