Posting Fotonya di Medsos, Ratna Sarumpaet Sebut Fadli Zon Tak Minta Izin

TEMPO | 4 April 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terdakwa kasus penyebaran hoax, Ratna Sarumpaet, mengungkap fakta mengejutkan soal unggahan foto wajah lebamnya yang pernah viral di media sosial. Menurut ibunda Atiqah Hasiholan ini, Fadli tak pernah meminta izin untuk menyebarkan fotonya. 

"Kalau minta izin untuk ngetwit gak ada," ujar Ratna Sarumpaet sebelum menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). 

Ratna tak tahu jika foto tersebut diunggah politikus Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI itu dalam akun Twitter-nya. "Memang dia ngetwit? Aku gak tahu," ujarnya. 

Dalam dakwaan untuk Ratna Sarumpaet, Jaksa Penuntut Umum menyebut jika foto tersebut diunggah Fadli Zon di Twitter pada 2 Oktober 2018. Dalam unggahan tersebut, Fadli Zon menulis, 'mbk @ratnasarumpaet memang mengalami penganiayaan dan pengeroyokan oleh oknum yang belum jelas, jahat dan biadab.' 

Ratna mengatakan tidak pernah dimintai izin siapa pun untuk menyebar foto wajah lebam yang diaku akibat penganiayaan--padahal hasil operasi sedot lemak--di media sosial. Tidak oleh Fadli Zon, tidak juga oleh Wakil Ketua Umum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto sebagai calon presiden, Nanik S. Deyang.  

Nanik dalam persidangan sebelumnya mengaku pernah membagikan foto Ratna Sarumpaet di Facebook. Nanik menyebut mendapat izin dari Ratna yang saat itu juga rekan dalam BPN Prabowo. 

Namun Ratna Sarumpaet membantah keterangan Nanik dan menyebutnya sebagai pembohong jahat. Dia tidak pernah memberi izin kepada Nanik untuk mengambil fotonya. "Saya merasa tidak diminta izin," ujarnya. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait