Agus Yudhoyono Batal Hadir Kampanye Akbar Prabowo, Demokrat: Sedang Tak Fit

TEMPO | 7 April 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat,  tak hadir di acara kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta hari ini, Minggu, 7 April 2019. Hingga Prabowo usai berpidato, putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu tak tampak di lokasi.

Hinca Pandjaitan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat mengatakan, AHY batal hadir lantaran sedang tak enak badan. "Dia kurang fit setelah kembali dari Singapura jaga Ibu Ani," kata Hinca melalui pesan kepada Tempo, Ahad, 7 April 2019.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Nachrowi Ramli di lokasi menyampaikan informasi serupa. Nara juga menyebut AHY kurang sehat dan ada kesibukan lain. "Ada kesibukan, terus tadi malam kan baru pulang dari Singapura, terus ada kegiatan lagi jadi kurang fit," kata dia.

AHY memang menjenguk ibundanya, Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di National University Hospital, Singapura dan menjalani perawatan intensif untuk penyakit kanker darah yang diidapnya. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtar mengatakan AHY tiba di Singapura sejak Jumat, 5 April dan kembali ke Jakarta pada Sabtu sore keesokan harinya. Renanda mengatakan AHY juga akan hadir di kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di GBK.

"Tadi sore pamitan ke ibu Ani karena harus mempersiapkan diri untuk acara kampanye Akbar besok," kata Renanda pada Sabtu malam kepada Tempo, 6 April 2019.

Hinca juga tak datang dalam kampanye akbar ini. Adapun para sekretaris jenderal dari partai pengusung lainnya komplit hadir. Hinca mengaku dirinya baru tiba dari Sumatera Utara pagi ini dan terjebak kemacetan hingga tak bisa merapat ke GBK. "Saya tiba di bandara pagi tadi jam 7.20 tapi sudah tak bisa masuk lagi ke arena GBK, karena padat sekali mulai keluar Slipi dan sudah tak bisa masuk mendekati belokan TVRI," kata Hinca.

Hinca mengatakan partai menugasi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Nachrowi Ramli, dan lainnya untuk menghadiri acara kampanye akbar itu. Menurut pemantauan Tempo di lokasi, tampak hadir pula juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari dan Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait