Yusuf Mansur Nyatakan Dukungan untuk Jokowi - Maruf Amin

TEMPO | 10 April 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah selama ini menolak mengungkapkan pilihan politiknya, ustad kondang Yusuf Mansur hari ini menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019. Yusuf menyampaikan dukungan lewat media sosial, Instagram pribadinya @yusufmansurnew.

"Saya, Yusuf Mansur, menghargai pilihan ustad-ustad dan ustadzah-ustadzah yang lain. Menghargai pilihan-pilihan ulama dan kiai yang lain. Sebagaimana saya juga yakin, yang lain pun akan menghargai pilihan terbaik saya juga. Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024," tulis Yusuf Mansur di akun instagramnya pada Selasa, 9 April 2019.

Yusuf mengatakan, alasannya mendukung Jokowi tak lain karena bukti kinerja Jokowi selama 4,5 tahun kepemimpinannya. "Bicara kepemimpinan Pak Jokowi, apa tidak cukup bukti 4,5 tahun?" ujar Yusuf Mansur lewat sebuah video yang ia posting. Menurut Yusuf, tidak ada azan yang dilarang, masjid yang ditutup, pendidikan Islam malah makin menjamur. "Islam Indonesia wangi," kata Yusuf.

Yusuf berharap, semua pihak menghargai pilihan politiknya tersebut dan sekaligus menyampaikan salam untuk semua kawan-kawannya yang berada di kubu 02. "Insyaa Allah saya tetap Yusuf Mansur, yang berdiri bukan di kepentingan pribadi. Bukan karena
tersandera. Bukan karena nyari aman. Bukan karena terpaksa. Tapi semua karena Allah, untuk umat, bangsa dan negara ini," tulis dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait