Soal Pertemuan Prabowo - Ustadz Abdul Somad, Ini Kata Kubu Jokowi

TEMPO Jumat, 12 April 2019 19:45:45
Ustaz Abdul Somad bertemu dengan Prabowo Subianto. (tangkapan layar video YouTube Indonesia AdilMakmur)

TABLOIDBINTANG.COM - Pertemuan antara mubalig Abdul Somad dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto belum lama ini sebagai hal lumrah, begitu menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding. "Bukan berarti beliau mendukung Prabowo," ujar Karding melalui keterangan tertulis, Jumat, 12 April 2019.

Selama ini, menurut Karding, dai yang akrab disebut UAS tersebut bersikap netral. Pertemuan itu, kata dia, juga hal yang wajar. "Apalagi beliau seorang ulama. Lumrah jika ulama memberikan wejangan kepada orang lain,” kata dia.

Karding mengatakan, dalam pertemuan itu UAS juga tidak menyatakan mendukung Prabowo. Sehingga, dalam tatap muka tersebut dapat memunculkan multitafsir. Sebagai seorang dai, kata Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa ini, wajar saja jika UAS memberikan pesan dan nasihat kepada orang lain. “Mungkin saja UAS ingin mengingatkan Prabowo yang kerap mengangkat hal-hal negatif selama berkompetisi di pilpres ini," tuturnya.

Video ertemuan antara UAS dan Prabowo. Video tersebar melalui akun sosial media youtube, Tafaqquh Video, yang membagikan rekaman eksklusif dari saluran televisi tvOne. Menurut juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Irfan Yusuf Hasyim, pertemuan itu terjadi pada Kamis, 11 April 2019.

Dalam video berdurasi 12 menit 52 detik itu tampak Prabowo berbincang dengan Ustadz Abdul Somad di sebuah ruangan. Prabowo saat itu mengenakan kemeja safari berwarna putih dan kopiah hitam. Senada dengan Prabowo, Abdul Somad juga mengenakan pakaian koko berwarna putih dan kopiah hitam.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.