Tinggal di Luar Negeri, 5 Artis Ini Tetap Ikut Beri Suara Dalam Pemilu 2019

Christiya Dika Handayani | 15 April 2019 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Antusiasme menyambut pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 ternyata tak hanya dirasakan warga negara yang berada di Indonesia saja. Namun juga warga negara Indonesia yang menetap di luar negeri.

Sejumlah artis yang menetap di luar negeri pun telah menggunakan hak pilihnya karena Pemilu di sana dilangsungkan lebih cepat. Berikut 5 artis yang yang tetap menggunakan hak pilihnya meski berada jauh dari Indonesia.

1. El Rumi

Pemilu 2019 ini menjadi pengalaman pertama putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty, El Rumi, memilih di luar negeri. Adapun El Rumi kini tengah melanjutkan sekolahnya di London, Inggris. Sehingga ia pun menyalurkan suaranya di kedutaan Indonesia yang ada di London. El Rumi yang telah memilih lebih dulu pun mengajak seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin Indonesia yang diharapkannya amanah dan tidak suka ingkar janji.

2. Valerie Thomas

Senada dengan El Rumi, Valerie Thomas yang juga tengah menempuh pendidikannya di London sudah memberikan suaranya. Lewat Instagramnya, Valerie Thomas yang ditemani sang ibu, Ina Thomas, memamerkan jari kelingkingnya yang sudah diberi tinta biru.

3. Acha Septriasa

Bersama sang suami, Acha Septriasa telah berpartisipasi secara langsung dalam pemihan Presiden dan anggota legislatif 2019. Melalui Instagramnya, Acha Septriasa juga menceritakan penyelenggaraan pemilu Indonesia di Australia berlangsung dengan aman, tertib dan lancar meski beberapa dari warga negara Indonesia lainnya tak bisa memberikan hak suara mereka.

4. Acha Sinaga

Sama seperti Acha Septriasa, Acha Sinaga bersama sang suami juga telah memberikan suaranya. Di Instagramnya, Acha Sinaga mengaku sempat takut dirinya tak dapat ikut memilih. Beruntungnya, Acha Sinaga berkesempatan memberikan hak pilihnya meski harus menunggu cukup lama. Acha Sinaga dan suaminya lantas mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak golput atau tidak menggunakan hak suara mereka.

5. Shanty

Shanty yang kini menetap di Hong Kong juga telah menggunakan hak suaranya. Melalui foto yang di Instagramnya, Shanty mengaku rela antre dan hujan-hujanan untuk ikut memberikan suaranya.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait