Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan Nyoblos di Dua TPS Ini

TEMPO | 16 April 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemilihan Umum 2019 akan berlangsung esok hari, Rabu, 17 April 2019. Calon presiden 02 Prabowo Subianto akan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 041 di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Bidang Media Sosial dan Informasi Publik DPP Partai Gerindra Dirgayuza Setiawan mengatakan, Prabowo akan berangkat ke TPS pagi hari. "Jam tujuh rencananya. Setelah itu menunggu saja," kata Dirgayuza kepada Tempo, Senin, 15 April 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, setelah pencoblosan Prabowo akan bertolak ke rumah peninggalan orang tuanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan. Ketua Umum Partai Gerindra itu, kata Muzani, akan menyaksikan penghitungan cepat atau quick count bersama pimpinan partai koalisi.

"Seluruh pimpinan partai koalisi akan kumpul di sini (Jalan Kertanegara 4)," kata Muzani di Media Center Prabowo-Sandiaga yang berjarak 60 meter dari rumah Kertanegara 4.

Muzani melanjutkan, calon wakil presiden Sandiaga Uno juga akan berada di rumah Prabowo setelah menggunakan hak pilihnya. Menurut informasi dari tim Sandiaga, Yuga Sugama Aden, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan memilih di TPS 002 Jalan Sriwijaya 2 yang berlokasi di belakang SMK 5 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelum pencoblosan, Prabowo dan Sandiaga telah menjalani serangkaian kegiatan di masa tenang. Sandiaga dan istrinya umrah, sedangkan Prabowo melakoni beberapa kegiatan di Jakarta dan Hambalang.

Beberapa kegiatan yang dilakukan Prabowo di antaranya berziarah ke makam ibu dan ayahnya, Dora Marie Sigar di TPU Tanah Kusir dan Sumitro Djojohadikusumo di TPU Karet Bivak, Jakarta serta menghadiri wisuda Universitas Kebangsaan di Padepokan Garuda Yaksa. Prabowo juga dijadwalkan meresmikan masjid yang dibangunnya di Hambalang siang ini.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait