Jokowi Ingin Komunikasi, Kirim Utusan Temui Prabowo

TEMPO | 18 April 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jokowi mengatakan telah mengutus seseorang untuk bertemu dengan lawannya, Prabowo Subianto. Jokowi ia ingin berkomunikasi dengan calon presiden nomor urut 02 itu. "Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau," katanya Jokowi di Resto Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis, 18 April 2019.

Jokowi menyebutkan ingin bertemu Prabowo demi mendinginkan tensi di antara kedua pendukungnya pascapemilihan presiden 2019. "Sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman, damai, dan tidak ada sesuatu apapun," ujarnya.

Jokowi menyatakan akan tetap menjaga persahabatan dengan Prabowo. "Sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan dan tali silaturahmi kami semuanya, saya dan juga pak Ma'ruf Amin tidak akan putus dengan pak Prabowo maupun pak Sandiaga Uno," ujarnya.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf menjadi pemenang versi hitung cepat sejumlah lembaga survei dalam pemilihan presiden yang berlangsung kemarin. Jokowi mengalahkan Prabowo-Sandiaga dengan raihan suara sekitar 54,5 persen berbanding 45,5 persen.

Jokowi dan Ma'ruf  sore tadi di Resto Plataran, bertemu dengan para ketua umum partai politik pendukungnya. Tampak Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar; Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suharso Monoarfa; dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Tampak pula Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia, Hary Tanoesoedibjo; Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie; Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Diaz Hendropriyono; dan Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait