Cinta Penelope Ungkap yang Membuatnya Kena Kanker hingga Lumpuh

Supriyanto | 20 April 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Penelope sedang berjuang melawan kanker stadium 3 yang diketahuinya sejak enam bulan lalu. Cinta mengaku tubuhnya sempat lumpuh sesaat hal tersebut diyakini bagian dari dosa masa lalu yang pernah diperbuat.

Artis yang dikabarkan mantan istri siri Mustafa Debu itu menyebutkan ada kebiasaan buruk di masa lalu yang diduga sebagai pemicu timbulnya kanker.

"Minum (alkohol), begadang, dan merokok," kata Cinta Penelope usai mengisi acara di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Kanker yang ada di tubuh Cinta Penelope mulai dirasakan saat berada di Turki. Semula Cinta hanya berpikir sakit biasa, hingga akhirnya memakai kursi roda dan memeriksa langsung ke dokter ahli.

"Saya sampai enggak bisa jalan, kaki sebelah (kanan) enggak bisa jalan, pakai tongkat dan kursi roda," kata Cinta Penelope.

"Cuma waktu di Turki saya berusaha pengin bisa jalan. Alhamdulillah saya lepas kursi roda, saya jalan pegangan ke pagar," tambah Cinta Penelope menjelaskan.

Saat mendapat vonis itu, Cinta sempat pasrah dan meminta dokter mengangkat kanker, bahkan rela organnya yang terserang diangkat skaligus demi kesehatannya.

Sayang hal itu tidak bisa. Cinta pun menceritakan jenis kankernya bukan seperti kebanyak kanker pada umumnya.

"Aku pernah bilang, dok angkat aja (organ yang terkena kanker). Ternyata enggak bisa, kata dokter kalau diambil 'kelar' (meninggal)," pungkas Cinta Penelope.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait