Prabowo Kumpulkan Sekjen Partai Koalisi, Ini Agenda Pembicaraannya

TEMPO | 20 April 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai merayakan syukuran dan doa bersama di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin, Jumat, 19 April 2019, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berkumpul dengan para sekretaris jenderal partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi (Koalisi Adil Makmur).

Prabowo, dalam pertemuan itu, mengajak seluruh partai koalisi pendukungnya untuk tetap solid mengawal hasil penghitungan suara pemilu 2019. Dengan demikian, Prabowo mengatakan, proses demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan bersih dan tak tercederai praktik-praktik kotor.

Pesan Prabowo ini disampaikan Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, kepada wartawan tak lama usai pertemuan itu. "Pesan Pak Prabowo agar kita lima partai koalisi, yakni Partai Berkarya, PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Gerindra untuk tetap solid menjaga hasil perolehan suara dari praktik kecurangan," kata Priyo seperti dalam siaran pers yang diterima Tempo, Jumat, 19 April 2019.

Sekjen-sekjen partai koalisi hadir, Priyo mengatakan, dengan formasi yang lengkap, yaitu ia mewakili Partai Berkarya, Hinca Panjaitan dari Partai Demokrat, Mustafa Kamal dari PKS, Eddy Soeparno dari PAN, dan Ahmad Muzani dari Partai Gerindra. Priyo juga mengatakan sekjen partai koalisi ini turut memberi masukan kepada Prabowo soal langkah-langkah strategis untuk mengawal perolehan suara pemilu 2019. Sehingga, ujar Priyo, bangsa Indonesia bisa mendapat presiden yang benar-benar dikehendaki oleh rakyatnya.

"Tadi pertemuannya juga berjalan dengan lancar, semua tersenyum, dan kami berlima para sekjen partai koalisi juga memberikan masukan kepada Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo juga menegaskan bahwa kami akan berjuang mengawal proses pemilu ini dengan cara yang konstitusional, dengan damai, tetapi tidak lengah," ujar Priyo.

Pasangan Prabowo -Sandiaga Uno dan segenap partai koalisi Indonesia Adil Makmur, dia menambahkan, mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan para relawan, emak-emak, tokoh-tokoh agama dan seluruh elemen selama masa kampanye pemilu 2019 ini. Priyo juga menyampaikan pesan Prabowo yang mengimbau pada seluruh pendukungnya untuk terus berdoa kepada Allah SWT. Priyo berujar Prabowo minta didoakan agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam perjuangannya mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait