Ratna Sarumpaet Mengaku Tompi Sebagai Penyelamatnya

TEMPO | 23 April 2019 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratna Sarumpaet yang menjadi terdakwa kasus berita bohong menyebutkan Dokter Teuku Adifitrian alias Tompi sebagai orang yang menyelamatkannya. Menurut Ratna Sarumpaet, Tompi adalah salah seorang yang membuatnya sadar atas kebohongan yang telah diperbuatnya. 

"Saudara Dokter Tompi ini salah satu orang yang menyelamatkan saya, menyadarkan saya untuk menghentikan kebohongan saya," ujar Ratna Sarumpaet saat menanggapi kesaksian Tompi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019. 

Ratna Sarumpaet mengaku telah berbohong mengenai luka lebam di wajahnya. Luka itu bukan karena pengeroyokan melainkan akibat operasi sedot lemak. Awalnya berbohong kepada anak dan keluarganya telah dipukuli oleh orang tidak dikenal di Bandung, namun cerita tersebut berkembang dan menyebar hingga dunia maya. 

Penyanyi Tompi yang juga seorang dokter, yang hari ini menjadi saksi dalam lanjutan persidangan Ratna Sarumpaet, menjadi salah satu orang yang membongkar kebohongan itu. Ketika berita itu merebak, lewat akun twitternya Tompi menyebut luka lebam Ratna Sarumpaet tersebut bukan akibat pengeroyokan melainkan operasi plastik. 

Tompi dalam persidangan hari ini menyebutkan sempat percaya dengan cerita pengeroyokan Ratna Sarumpaet. Namun dia mulai curiga saat melihat foto close up Ratna Sarumpaet di sosial media karena ada bekas sayatan simteris di wajah Ratna Sarumpaet yang biasanya merupakan bekas dari operasi plastik. 

Tompi juga melihat foto Ratna Sarumpaet dengan latar belakang salah satu klinik perawatan di Menteng. "Saat itu saya tambah curiga kalau ini bukan karena pemukulan," ujarnya. Sebagai dokter spesialis bedah plastik, Tompi pun menuliskan kecurigaan itu di Twitter. Dan kecurigaan itu ternyata benar saat Ratna Sarumpaet mengaku bohong atas luka lebam tersebut. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait