Bersimpati, Tompi Sempat Tawari Ratna Sarumpaet Operasi Plastik Gratis

TEMPO | 23 April 2019 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi saksi dalam sidang kasus hoax Ratna Sarumpaet, Dokter Teuku Adifitrian alias Tompi menyatakan sangat bersimpati kepada Ratna Sarumpaet ketika beredar kabar dianiaya sejumlah pria di pada September tahun lalu. Apalagi ketika dia melihat foto-foto wajah lebam Ratna di sosial media.

"Saat itu saya menawarkan jika butuh bantuan bedah plastik saya siap menolong, free," ujar Tompi di hadapan Hakim dalam persidangan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2019. Dia hadir sebagai saksi, juga Rocky Gerung, dalam perkara terdakwa penyebaran kebohongan dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Tompi menyampaikan tawaran itu melalui rekannya sesama seniman, Glen Fadly, agar diteruskan ke anak Ratna Sarumpaet. Namun tawaran tersebut tak terjawab sampai kasus ini terungkap di publik. 

Tompi semula percaya Ratna Sarumpaet benar dianiaya setelah mengetahui kronologi peristiwanya dari akun Twitter Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menulis kronologi pemukulan yang terjadi kepada Ratna Sarumpaet. Tompi mulai curiga setelah melihat sayatan simetris seperti bekas operasi plastik dari foto wajah Ratna Sarumpaet. Dia pun melihat foto itu dengan latar belakang ruangan salah satu klinik perawatan di Menteng, Jakarta Pusat.

"Saat itu saya tambah curiga kalau ini bukan karena pemukulan," ujar Tompi tentang kasus Ratna Sarumpaet.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait