Saling Ledek, Balasan Mematikan Gibran pada Kaesang Pangarep

TEMPO | 23 April 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, membalas perbuatan adiknya, Kaesang Pangarep yang sering mengajaknya ribut di Twitter. Pembalasan ini cukup mematikan lantaran Kaesang terlihat mati kutu. Apalagi, netizen menggunakan balas dendam Gibran kepada adiknya ini sebagai bahan meledek putra bungsu Jokowi itu.

Ayah Jan Ethes yang sering disebut cucu dan keponakan online oleh netizen ini mengunggah gambar disertai cuitan yang menunjukkan tantangannya kepada Kaesang, pada Senin, 22 April 2019. Melalui akun @markobar1996, akun Gibran selain @Chili_Pari, ia mengunggah gambar dua tokoh Avengers, yakni Thor dan Hulk.

Tapi wajah Thor diganti muka Gibran sendiri. Adapun Hulk diubah dengan menggunakan kepala Kaesang saat masih kecil. Gibran Rakabuming menambahkan cuitan atas gambar itu. “Kamu #TimThor atau #TimHulk?”

Cuitan ini oleh Kaesang Pangarep dicuit ulang dengan huruf besar. “Harus gini banget ya?” Tanggapan atas cuitan Kaesang lebih ramai ketimbang cuitan kakaknya. Tapi kebanyakan netizen ikut menyerang Kaesang Pangarep.

Seorang netizen mengunggah gambar karangan bunga bertuliskan Komunitas Fans Jan Ethes. Ia mencuit, “@kaesangp karo mas @Chili_Pari iki ajer padu wae, gak eruh a nek Jan Ethes iki fans e akeh.” Jika diterjemahkan, cuitan berbahasa Jawa itu berarti. “Kaesang dan Mas Gibran ini selalu bertengkar, apa tidak tahu kalau fansnya Jan Ethes itu banyak.” “Aku tim uwuunya Jan Ethes,” ucap netizen @municha_. “Kolor ijo ini mah bukan Hulk,” cuitan @alvinz7. “Itu Hulk atau cendol?” kata @bimowirayuda. Atau cuitan jujur dari @EkaSulastri49. “Kebetulan saya lebih suka sama Thor.”  

Aksi saling ledek antara Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ini selalu ditunggu netizen. Mereka suka dengan gaya bercanda keduanya yang sarkastik dan menghibur. Cuitan mereka kerap menjadi bahan ledekan netizen, terutama untuk meledek Kaesang Pangarep.  

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait