Prabowo Hadiri HUT Kopassus: Saya Bangga Kualitas Kopassus Masih Sangat Tinggi

TEMPO | 24 April 2019 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto yang mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mengaku bangga melihat kemampuan prajurit Kopassus saat ini.

"Saya lihat penampilan prajurit Kopassus luar biasa, semangat mereka, kemampuan mereka, fisik mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Saya bangga sekali bahwa kualitas Kopassus masih sangat, sangat, sangat tinggi, jadi saya sangat bangga hari ini," kata Prabowo usai menghadiri upacara Peringatan HUT Ke-67 Kopassus, di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu, 24 April 2019.

Datang dengan mengenakan jas berwarna krem coklat dan baret merah, Prabowo Subianto memuji aksi yang dipertontonkan Kopassus di acara HUT Kopassus. Prabowo menilai semangat yang ditunjukkan Kopassus hari ini membuat dirinya bangga.

Calon presiden nomor urut 02 ini berharap Kopassus dapat mempertahankan kemampuannya sebagai pasukan yang tangguh pada usia yang ke-67. "Kopassus agar tetap semangat, pertahankan kemampuan dan selalu setia kepada negara dan bangsa," katanya.

Melihat atraksi yang dipertontonkan prajurit Kopassus itu, Prabowo mengaku menjadi ingat masa mudanya ketika dirinya masih berada di militer. Prabowo mengatakan, dirinya ketika itu masih kurus. "Iya ingat masa muda, ingat masa masih agak kurus," ucapnya.

Prabowo Subianto terlihat antusias melihat satu persatu pertunjukan yang disuguhkan prajurit Kopassus. Beberapa kali bertepuk tangan mengapresiasi aksi prajurit. Bahkan sempat ikut mengecek ketajaman silet yang akan dipakai prajurit untuk beratraksi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait