Ini Kata Hanum Rais Diledek di Sosmed Tak Lolos ke Parlemen

TEMPO | 27 April 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hanum Salsabiela Rais, puteri politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, tak ambil pusing dengan kabar di media sosial yang ramai menyebutnya gagal dalam pencalonan legislatif yang diikutinya pada pemilu 2019. “Saya sih tenang-tenang saja, di meme-meme-kan (tidak lolos) begitu, ya biarkan saja, biar mereka puas,” kata Hanum Rais saat dihubungi Kamis 25 April 2019.

Hanum Rais yakin akan malah mendapat pahala jika warganet yang membicarakannya di sosmed senang. “Biarkan nanti realita dan fakta yang berbicara,” ujar Hanum. Meski begitu, ia mengakui sempat kaget saat ada pihak menanyakan kebenaran kabar gagal melenggang ke DPR RI. “Ya memang saya tak pernah daftar (DPR RI), tapi maju (caleg) DPRD DIY.”

Hanum Rais maju sebagai calon legislatif DPRD DIY dari PAN dengan daerah pemilihan (dapil) Sleman Timur atau dapil 6 DIY. Adik putera Amien Rais yang juga Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais itu menambahkan daripada menanggapi cemooh warganet, ia memilih menunggu hasil perhitungan suara resmi. Menunggu perhitungan resmi dari KPU, Hanum mengaku aktif ikut merekap perhitungan suara yang diperolehnya. Dari pantauan surat suara C1, katanya, perolehan suaranya hampir mencapai 19 ribu suara atau sekitar 18.671 suara.

Perolehan suara itu, menurut Hanum Rais, masih belum seluruhnya. Masih ada sejumlah rekap suara dari beberapa kecamatan belum dimasukkan. “Perolehan suara paling tinggi, tidak hanya di internal tapi juga eksternal.” Kata Hanum Rais, sebenarnya, saat maju sebagai caleg DPRD DIY hanya mentargetkan perolehan suara sama dengan periode sebelumnya, yakni 17 ribu suara. “Jadi suara yang bisa saya peroleh ini sudah bisa melampui ekspektasi.”

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Daerah Istimewa Yogyakarta Nazaruddin sebelumnya menuturkan perhitungan internal perolehan suara untuk Hanum Rais diperkirakan sudah aman untuk melenggang ke DPRD DIY. “Perhitungannya 20 ribu suara, segitu, ya insyaAllah lolos (ke DPRD DIY), belum caleg-caleg yang lain.”

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait