Berada di Tanah Suci, Aa Gym Ikuti Prosesi Pemakaman Sang Ibu Lewat Video Call

Christiya Dika Handayani | 29 April 2019 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Duka tengah menyelimuti keluarga penceramah kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Ibunda Aa Gym, Yetty Rochayati meninggal dunia pada Minggu (28/4), sekitar pukul 05.18 WIB. Kabar duka tersebut awalnya diketahui dari postingan akun Instagram Aa Gym yang dibuat oleh adminnya.

"Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan kepadaNya-lah kami kembali. Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun... Telah kembali ke pangkuan Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, Iby Yetty Rochayati Ibunda Aa Gym jam 05.18 WIB pagi ini," demikian dalam postingan akun Instagram Aa Gym.

"Sahabat... mohon doanya untuk Ibunda Aa Gym. Semoga Alloh merahmatinya, memaafkan dan memberikan ampunan. Menerima amal ibadahnya. Melapangkan kuburnya dan terhindar dari azab api neraka. Insya Allah Husnul Khatimah, mendapatkan tempat terbaik di surga. Aamiin Allahumma Aamiin. (Admin)," tulisnya lebih lanjut.

Aa Gym tak bisa mengantar sang ibu ke peristirahatan terakhirnya karena tengah menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci. Meski demikian, Aa Gym tampaknya tak ingin kehilangan momen penting pemakaman sang ibu. Aa Gym menyaksikan prosesi pemakaman ibundanya lewat video call. 

Momen mengharukan itu terungkap dari postingan di Instastory putri Aa Gym, Ghaida Tsurayya. Di video yang diunggah, terlihat Aa Gym yang mengenakan masker hijau menyaksikan detik-detik jenazah sang ibunda dimasukkan ke liang lahad. 

Meski tampak tegar, Ghaida mengetahui betul perasaan sedih sang ayah yang tak bisa melihat secara langsung jenazah ibundanya. "I know how you feel bapa.. @aagym. insya Allah.. Allah memberi enin tempat terbaik di sisi-Nya," tulis Ghaida Tsurayya mengiringi unggahannya, Minggu (28/4).

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait