Viral Video Pilot Lion Air Diduga Pukul Pegawai Hotel

TEMPO Jumat, 3 Mei 2019 09:45:11
Lion Air (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Maskapai penerbangan Lion Air melarang terbang pilotnya yang berinisial AG karena diduga memukul pegawai hotel. Video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi tak terpuji AG viral di dunia maya. 

"Salah satu pilot berinisial AG yang menurut perkembangan melakukan tindakan berupa pemukulan kepada salah satu pegawai hotel di Surabaya, Jawa Timur," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat, 3 Mei 2019.

Menurut Danang, Lion Air sudah melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya atau tidak memberikan izin tugas terbang (grounded).

Saat ini, kata Danang, Lion Air masih melakukan proses pengumpulan data, informasi dan keterangan lain yang dibutuhkan. "Guna kepentingan investigasi atau penyelidikan lebih lanjut."

Danang menjelaskan, apabila setelah penyelidikan selesai dan terbukti pilot dimaksud (AG) bersalah, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas. "Dengan memberhentikan dari perusahaan," kata Danang.

Dengan ini, kata Danang, Lion Air sangat patuh menerapkan dan mengutamakan budaya kedisiplinan di semua lini, termasuk perilaku ataupun etika karyawan. "Kebijakan ini dalam rangka mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first)."

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.