Jokowi Panen Durian dari Bendungan Gondang Kabupaten Karanganyar

TEMPO Jumat, 3 Mei 2019 22:00:03
Jokowi saat kunjungan ke Lombok (Biro Pers Setpres

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi memamerkan sebuah durian yang baru dibelah pada akun Instagramnya @jokowi. Presiden Jokowi tampak mengenakan helm warna merah putih bertuliskan Presiden RI. Masyarakat pun memotret kegiatannya memegang durian itu.

Jokowi menuliskan bahwa durian yang dipegangnya itu dipetik dari pohon yang tumbuh tidak jauh dari Bendungan Gondang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. "Dua tahun lalu, saat Bendungan Gondang tengah dikerjakan, saya dan Ibu Negara ikut menanam pohon durian di area sabuk hijau bendungan," tulis Jokowi pada Jumat 3 Mei 2019.

Setelah pembangunan bendungan selesai, sabuk hijau itu telah menjadi perkebunan. "Pohon-pohon duriannya pun telah berbuah. Saya bersama para warga sekitar sudah menikmatinya kemarin," katanya.

Durian salah satu makanan yang digemari sekaligus dibenci masyarakat. Para penikmat durian akan mengatakan buah ini sangat lezat. Tidak heran rasa durian kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan. Ada es durian, pai durian, atau berbagai jenis makanan olahan durian lain.

Tapi banyak juga masyarakat yang tidak suka durian, terutama karena baunya. Buah durian nan lezat itu, sering dilarang masuk hotel, dilarang masuk kendaraan umum atau di dalam ruang AC. Baunya yang menyengat itu pun tidak menjadi aroma favorit kebanyakan masyarakat barat.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.