Agus Yudhoyono Ketemu Jokowi, Ini Komentar Sandiaga Uno

TEMPO | 3 Mei 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno mengaku belum berkomunikasi dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY terkait pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Tapi calon Wakil Presiden nomor urut 02 ini mengatakan dirinya berprasangka baik ihwal pertemuan tersebut. "Saya belum di-update pertemuan tersebut dengan Mas AHY. Khusnudzon saya, itu pertemuan silaturahmi," kata Sandiaga Uno di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Mei 2019.

Kemarin Presiden Jokowi mengundang AHY ke Istana Negara, Jakarta. Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko, mengatakan Jokowi dan anak sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan berbicara empat mata.

Sandiaga Uno enggan menanggapi perihal kemungkinan Demokrat merapat ke koalisi Jokowi. Menurutnya, tugas sekarang ini adalah mengawal agar proses Pemilihan Umum 2019 berjalan baik sesuai harapan masyarakat. Sandiaga Uno juga meyakini koalisi pengusung dirinya dan Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2019 masih solid. Koalisi ini, yang diberi nama Indonesia Adil Makmur, terdiri dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, dan didukung Partai Berkarya.

"Fokus kami bukan menatap ke depan terkait hasil pemilu sekarang. Saya meyakini Demokrat PAN Berkarya Gerindra solid," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandiaga lagi-lagi mengatakan optimistis koalisinya solid. Sesudah duduk di mobil, dia mengepalkan tangan sembari berkata "fight till the end" sambil tersenyum lebar.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait