Tanggapan PBNU Soal Kasus Andre Taulany

Supriyanto | 8 Mei 2019 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andre Taulany mendatangi Kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) pada Rabu (8/5) untuk meminta maaf kepada umat muslim karena dianggap menghina Nabi Muhammad SAW. Andre menemui Ketua PBNU, KH Said Aqil Siradj dan kemudian didampingi Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini.

Lantas apa tanggapan PBNU mengenai kasus yang dialami Andre Taulany hingga viral di media sosial?

"PBNU sebagai ormas terbesar di Indonesia menerima saudara Andre. Atas apa yang diucapkan olehnya mungkin terselip lidah, dalam satu tayangan di NetTV yang oleh sebagian kalangan dianggap menodai," ujar Helmy Faishal Zaini menemani Andre Taulany dalam jumpa pers di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (8/5).

"Ini masalah yang tidak sengaja. Dan berikan maaf yang lebih tinggi dan sudahi masalah ini," terang Helmy Faishal Zaini.

Helmy mengatakan jika memang ada unsur kesengajaan Andre Taulany menghina Nabi Muhammad pasti akan mendapat tindakan dari PBNU.

"Siapa pun kalau ada yang secara sengaja melakukan penghinaan terhadap Nabi, mengaku Nabi, misalnya, tentu itu akan kita lawan. Apa yang dilakukan Mas Andre ini pada tahun 2017 adalah kekhilafan," pungkas Helmy Faishal Zaini.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait