Pasca Heboh Berbusana Syari, Celine Evangelista Ungkap Agama yang Dianut

Christiya Dika Handayani | 13 Mei 2019 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Celine Evangelista sempat menghebohkan saat menghadiri acara buka bersama teman-temannya. Saat itu, istri Stefan William ini tampil dalam balutan busana syari lengkap dengan hijab. 

Karena penampilan itu, sejumlah orang menduga Celine Evangelista telah menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Sebelumnya, ibu tiga anak ini diketahui non-Muslim. Melalui video yang dibagikan di YouTube-nya, Celine Evangelista akhirnya memberikan jawaban.

"Buat kalian yang bertanya-tanya juga, 'Kak celine kamu sekarang mualaf?' Jawabannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang aku anut dari lahir, yaitu Katolik," kata Celine Evangelista dalam videonya yang diunggah, Sabtu (11/5).

Di video berjudul 'Vlog Pakai Hijab ? #49' itu pula, Celine Evangelista mengutarakan alasannya mengenakan hijab. "Kenapa kok pakai hijab? Karena aku merasa nyaman. Aku merasa aku juga bingung deh mau ngucapinnya gimana, tapi aku ngerasa nyaman menutup aurat," ungkap Celine Evangelista.

"Dan setelah aku bertanya-tanya sama semua teman-teman yang sudah hijrah, sama teman-teman aku yang muslimah, dan aku konsultasi sama ustaz. Alhamdulillah semua enggak ada masalah. Malah itu adalah niatan yang baik. Malah InsyaAllah dapat pahala karena mau menghargai umat muslim lainnya. Menghargai semua teman-teman yang berpuasa dan untuk menghargai keluarga aku yang Muslim juga," sambung Celine Evangelista.

Wanita berusia 27 tahun ini pun mengakui jika dirinya juga mencintai Islam. Namun, Celine Evangelista belum bisa memastikan akan memeluk agama Islam. Yang pasti, Celine mengucapkan terima kasih pada seluruh netizen yang merespons positif penampilannya.

"Insya Allah apa yang aku lakukan dan aku niatkan ini enggak salah. Karena aku merasa nyaman, jujur aja aku juga cinta Islam. Karena keluarga aku juga kebanyakan Islam, bahkan ibuku juga Islam. Kalau pindah mualaf sampai saat ini belum, tapi enggak tahu nanti. Kita enggak ada yang pernah tahu apa yang terjadi nanti ya kan? Jadi aku enggak mau bilang enggak, aku enggak mau juga bilang iya juga sih. Jadi sampai saat ini aku masih mengimani Katolik," kata Celine.

"Mohon maaf kalau aku salah menurut kalian. Terima kasih untuk teman-teman yang mendukung. Terima kasih untuk doa-doanya semua. Mudah-mudahan aja aku bisa seterusnya seperti ini, mohon doanya. Tapi kalau enggak juga mohon maaf karena aku juga manusia biasa. Kita manusia enggak ada yang pernah tahu apa yang terjadi besok. Terima kasih guys," tandas Celine Evangelista.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait