Cinta Laura Beberkan Menu Sehat Buka Puasa Tanpa Nasi

Christiya Dika Handayani | 14 Mei 2019 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura dikenal sebagai salah satu artis yang menerapkan pola hidup sehat. Tak hanya dengan berolahraga rutin, artis yang tengah mengembangkan karir Internasional ini juga menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuhnya.

Lewat fitur IG TV-nya, Cinta Laura membagikan tutorial memasak menu makanan yang disantapnya untuk berbuka puasa. Tentu, makanan yang dibuat Cinta merupakan menu sehat.

"My Healthy Break Fasting Recipe. It’s Ramadhan! Di IGTV pertamaku ini aku mau nunjukkin biasanya aku masak apa untuk berbuka puasa. Pastinya mudah dan sehat!" tulis Cinta Laura di keterangan videonya.

Wanita keturunan Jerman-Indonesia ini mencoba memberikan inspirasi menu sehat untuk penggemarnya yang ingin meniru pola makannya. Menu makanan yang kali ini Cinta Laura tunjukkan hanya menyuguhkan daging dan sayuran tanpa adanya nasi.

"Hai guys hari ini ku akan ajarin bagaimana cara bikin menu buka puasa ala aku. Pastinya sehat dan enak juga, mari kita mulai," kata Cinta Laura dalam videonya.

instagram}src="BxPJ_Q1gN2D"{/instagram}

Awalnya, Cinta Laura membuat hidangan yang salad berisi rocket salad, cherry tomatoes dan dua jenis paprika. Nantinya salad tersebut akan dicampur dengan saus yang berisikan campuran olive oil, jeruk nipis, sedikit garam dan balsamic vinegar atau cuka.

"Jadi ini sudah bikin saladnya isinya rocket salad, cherry tomatoes, paprika. Hmmm aromanya begitu segar," tutur Cinta Laura setelah mencampurkan salad dan sausnya.

Untuk hidangan utamanya, Cinta memilih daging ikan salmon. Cinta Laura kemudian menunjukkan dirinya membumbui salmon tersebut dengan minyak zaitun, lada, garam dan jeruk nipis.

"Sekarang kita bikin salmonnya. sebelum kita masukkan ke oven kita bumbui dulu. Salmon ditaruh di oven selama 25 menit dengan suhu 200 derajat celcius. Salmonnya udah siap. Ini rekomendasiku untuk buka puasa yang sehat. Selamat berbuka puasa," pungkas Cinta Laura.

Postingan ini ditanggapi netizen. Banyak yang membandingkan menu berbuka puasa mereka dengan Cinta Laura. Meski demikian, tak sedikit yang mengaku terinspirasi dan ingin membuat hidangan serupa.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait