Christopher Rungkat, Petenis Putra Pertama Indonesia di Babak Utama Grand Slam

Hari Murtono | 20 Mei 2019 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar menggembirakan kembali datang dari dunia olahraga Indonesia. Kali ini dari cabang tenis.

Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat, yang berpasangan dengan petenis Taiwan, Chen Peng Hsieh, berhasil meraih gelar keduanya di Korea Selatan setelah mengalahkan pasangan ganda Nam Ji Sung/Song Min Kyu dengan skor 6-3 3-6 10-6.

Gelar yang diraih di Gwangju, Korea Selatan, itu, merupakan gelar susulan dari turnamen berhadiah 125 ribu dolar di Busan, Korea Selatan, pekan sebelumnya. 

“Gelar ke-4 tahun ini, dua minggu yang sungguh luar biasa di Korea Selatan.Terima kasih,” tulis Christo seraya memposting trofi juara yang diperolehnya. Christo juga menjelaskan setelah turnamen di Korea, ia dan pasangan gandanya akan langsung terbang ke Swiss untuk ikut turnamen di Geneva berhadiah 500 ribu dolar. 

Selain gelar juara yang didapat, ada lagi satu kabar bagus dari Christopher Rungkat. Ia dan Chen berhasil lolos ke babak utama Grand Slam Perancis Terbuka yang akan dimulai 27 Mei mendatang.

Christo merupakan  petenis Putra Indonesia pertama yang akan bermain di babak utama ajang sekelas Grand Slam. Christo yang saat ini berperingkat 78 besar dunia ganda putra, sebelum pernah tampil di Grand Slam Australia Terbuka dan Wimbledon, namun hanya dalam level babak kualifikasi.

Christo pernah menjadi juara Perancis Terbuka Junior di nomor ganda putra pada tahun 2008. Salah satu prestasi tertinggi Christo adalah menjadi peraih medali emas Asian Games  2018 di nomor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi. Petenis Legendaris Indonesia, Yayuk Basuki memprediksi Christo tak hanya bisa menembus peringkat 50, bahkan 30 besar dunia ganda putra.

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait