Pesan Terakhir Ustadz Arifin Ilham Kepada Pengurus Yayasan Azzikra

Abdul Rahman Syaukani | 23 Mei 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Arifin Ilham sepertinya sudah punya firasat kalau dirinya akan meninggal sejak bebeberapa bulan lalu. Hal itu terbukti dia sempat menitip pesan kepada pengurus Yayasan Azzikra agar menjaga majelis dzikir yang didirikannya dengan baik.

"Pesan terakhir beliau adalah agar kami-kami supaya siap dan tolong dijaga majelis Az Zikra ini. Karena ini bukan milik santri Az Zikra saja, tapi sudah milik umat, milik bangsa," ucap ustadz Yanto selaku Sekjen Yayasan Az Zikra saat ditemui di rumah duka di bilangan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Dia cukup terkejut ketika mendengar kabar bahwa ustadz Arifin Ilham meninggal dunia tadi malam sekitar pukul 23.40 waktu Malaysia. Ustadz Yanto mengetahui kabar duka ini pertama kalinya dari ustadz yang memang selalu menemani Arifin Ilham di Malaysia.

"Dapat kabar dari ustadz Abdul Syukur, beliau terbang ke Penang untuk menemani guru kita tercinta," ucapnya.

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia setelah sempat berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Dia terbang ke Malaysia awal tahun 2019 untuk menjalani pengobatan intensif.

Jenazah ustadz Arifin Ilham akan dibaringkan dalam peristirahatan terakhirnya hari ini di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait