Christopher Rungkat Maju Ke Babak Kedua Grand Slam Perancis Terbuka

Hari Murtono | 28 Mei 2019 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Impian petenis Indonesia Christopher Rungkat untuk bermain di babak utama ajang Grand Slam bukan cuma terwujud. Christopher Rungkat yang berpasangan dengan petenis Taiwan, Cheng Peng Hsieh juga masuk babak ke-2 dan berhasil mengalahkan Austin Krajicek dan Artem Sitak 6-3 6-4. 

Prestasi tersebut membuat Christopher Rungkat menjadi petenis putra pertama Indonesia yang berhasil melakukannya di Ajang Grand Slam. Kemenangan tersebut juga membuat Christo setidaknya telah mengumpulkan poin 70 dan prize money sebesar 23 ribu dollar. Kemenangan atas Krajicek dan Sitak terbilang mengejutkan karena pasangan asal Amerika Serikat dan Selandia Baru itu merupakan unggulan ke-16 dan memiliki peringkat jauh di atas Christo dan Cheng.

Di babak kedua Christopher Rungkat akan berjumpa pemenang pertandingan antara De Minaur/Vega Hernandez dan G.Barrere/Q. Halys. Di Instagramnya, Christo dan pasangannya tampak nyaman berlatih dan bermain di lapangan tanah liat. Padahal selama ini mereka lebih banyak bermain di jenis lapangan keras. Christo sendiri merupakan juara ganda putra Perancis Terbuka Junior 2008 atau sekitar 11 tahun silam. Kemenangan Christo diperkirakan akan menaikkan peringkatnya dan membuka lebar jalannya masuk babak utama Wimbledon yang dimainkan di lapangan rumput. 

Sebelum tampil di Ajang Perancis Terbuka, Christopher Rungkat dan Cheng telah berhasil mengumpulkan 4 gelar juara turnamen tenis kelas Challenger. Mereka juga bermain beberapa kali di ajang sekelas ATP Tur. Prestasi tertinggi mereka adalah menjadi runner up turnamen Sofia Open di Hungaria. 
 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait