Annisa Pohan: SBY Tidur di Lantai Demi Menemani Ani Yudhoyono

Supriyanto | 3 Juni 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meninggal pada Sabtu (1/6), karena kanker darah. Kabar duka meninggal mantan ibu negara itu membuat keluarga bersedih, khususnya sang suami.

Kesetiaan SBY mendampingi istri tercinta menjadi sorotan. Annisa Pohan, menantu Ani Yudhoyono, mengungkapkan SBY kurang istirahat demi menjaga sang istri.

"Iya bahkan kemarin juga ketika di ICU bapak (SBY) menginap di tempat tunggu pasien dengan kasur di lantai. Itu hanya bisa tidur dua jam karena tiba-tiba ibu kondisinya mulai menurun. Saya terpaksa harus membangunkan bapak. Saya pun tidak bisa tidur," ungkap Annisa Pohan usai pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Di mata Annisa Pohan, hubungan SBY dengan Ani Yudhoyono sangat dekat hingga sulit digambarkan. Annisa Pohan pun menyimpulkan, kesetiaan SBY yang membuat Ani tetap tegar meski menderita penyakit mematikan.

"Kalau saya ucapkan, tidak ada kata-kata yang bisa mengekspresikan bagaimana hubungan bapak SBY dengan Ibu. Dan terlihat sekali di saat-saat terakhirnya Bu Ani, bapak sangat mencintai luar biasa ibu dan itu juga yang membuat ibu selama ini semangat pantang menyerah melawan kanker," pungkas Annisa Pohan.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait