Curhat Jerry Aurum Mantan Suami Denada Ditawari Obat Alternatif untuk Putrinya

TEMPO Rabu, 12 Juni 2019 22:45:14
Jerry Aurum dan Shakira Aurum (Dok. Pribadi)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak putrinya, Shakira Aurum divonis menderita kanker darah, Jerry Aurum, mantan suami Denada, banyak menerima tawaran pengobatan alternatif. “Pengobatan alternatif ratusan kali ditawarkan ke gua untuk kesembuhan Shakira. Mungkin gak salah, tapi kenyataannya makin subur pengobatan alternatif apa saja, makin tersesat pasien dalam berobat,” tulis Jerry Aurum dalam unggahan foto bersama putrinya di akun Instagramnya, Rabu, 12 Juni 2019.

Jerry Aurum mencerimati, hampir tiap hari muncul iklan pengobatan alternatif yang diklaim bisa menyembuhkan kanker. “Terapinya tidak jelas. Jamur kuping menurunkan kolesterol. Buah atep buat sakit lutut. Gelang mengatasi kelumpuhan. Dan banyak lagi yang tidak masuk nalar medis,” katanya menambahkan.

Jerry Aurum merasa, akibat termakan rayuan kanker bisa disembuhkan dengan pengobatan alternatif itu, banyak pasien kanker gagal ditolong medis lantaran lebih sibuk menjajal obat nonmedis. Padahal, Jerry mengatakan, pasien pada stadium awal memiliki tingkat kesuksesan tinggi jika berobat medis.

Unggahannya ini, Jerry Aurum menjelaskan, bukan bermaksud mengesampingkan saran yang peduli dengan Shakira agar berobat alternatif. “Tapi alangkah baiknya kalau informasi yang dishare didukung fakta atau riset yang benar, supaya jangan menyesatkan, bahkan mencelakakan si pasien,” katanya. “Nalar medis kita harus jalan walaupun hati dan otak lagi kalut,” katanya menegaskan.

Unggahan Jerry Aurum ini mendapatkan komentar dan dukungan dari para survivor atau keluarga penderita kanker. “Bagus @jerryaurum. Nyokap gue dulu juga kanker. Pengobatan alternatif tidak bisa dicampur dengan kedokteran. Begitu juga sebaliknya. Kamu sebaiknya pilih satu yang kamu percaya. Fokus. Mudah-mudahan Shakira cepat sembuh,” kata salah satu netizen.

Ada juga netizen berpendapat pengobatan medis dan nonmedis itu sama baiknya, tergantung kecocokan tubuh menerima asupan obat. “Saya pernah kanker. Semua pengobatan baik medis dan nonmedis itu cocok-cocokan saja. Saya berobat ke terapis yang kebetulan para dokter juga berobat ternyata sembuh, sel kanker saya hilang. Semua pengobatan itu tergantung kecocokan masing-masing,” tulis netizen yang lain.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.