Berkelakuan Baik, Saipul Jamil Dapat Remisi Lebaran

Altov Johar | 14 Juni 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saipul Jamil mendapatkan hadiah di Lebaran tahun ini, terkait masa penahanan atas kasus pencabulan dan suap yang menjeratnya. Lantaran berkelakuan baik, Saipul mendapat remisi 1 bulan.

Hal itu diungkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Cipinang, Hendra Eka Putra. Ini bukan kali pertama Saipul Jamil mendapatkan remisi, karena selalu berkelakuan baik selama di Lapas.

"Yang pasti Saipul Jamil selama di Lapas Cipinang berkelakuan baik. Kemarin dalam rangka Idul Fitri dia dapat remisi pengurangan hukumannya satu bulan. Nanti juga saat ulang tahu kemerdekaan akan dapat. Jadi setiap tahun dapat remisi," ujar Hendra Eka Putra di ruang kerjanya, Jumat (14/6).

Hendra melanjutkan, Saipul Jamil juga aktif mengikuti kegiatan yang ada di Lapas Cipinang. Salah satunya mengikuti kegiatan musik yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Bahkan setiap hari Jumat, Saipul tampil menghibur warga binaan yang lain.

"Kita di Lapas banyak kegiatannya. Karena dia orang seni otomatis sesuai bidangnya. Setiap Jumat kan ada panggung untuk tampil, dia ada di situ. Jadi di sini semua warga binaan mengikuti kegiatan sesuai bakat yang diminati," jelas Hendra.

Saipul Jamil juga tidak mengeluhkan kesehatannya selama mendekam di Lapas. Apalagi Lapas Cipinang berusaha memberikan pelayanan yang prima untuk seluruh warga binaan.

"Alhamdulillah enggak ada (keluhan). Kalau flu itu wajar ya, tapi kalau yang berat enggak ada. Di sini juga kan ada klinik," pungkas Hendra.

Saipul Jamil mendekam di Lapas Cipinang karena dua kasus yang menjeratnya. Total hukuman yang harus dijalani Saipul Jamil adalah 8 tahun penjara (5 tahun terkait kasus pencabulan, 3 tahun untuk kasus suap). 

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait