Sempat Dilarang, Jokowi Senang Bisa Bagi-bagi Sepeda Lagi

Ari Kurniawan | 17 Juni 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu momen yang paling ditunggu warga dari kunjungan presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah pembagian sepeda. Biasanya, Jokowi lebih dulu mengajukan pertanyaan kepada warga yang ia tunjuk. Jika jawaban benar, sepeda boleh dibawa pulang.

Aktivitas tersebut sempat terhenti pada masa kampanye pemilihan Presiden lalu. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melarang Jokowi bagi-bagi sepeda hingga kampanye usai. 

Pilpres rampung, Jokowi pun kembali membagikan kebahagiaan kepada warga lewat sepeda yang ia bagikan. Momen tersebut diunggah Jokowi di akun Instagramnya, akhir pekan kemarin. 

"Lama nian rasanya tidak membagi-bagi sepeda setiap berkunjung ke daerah. Selama tujuh bulan masa kampanye kemarin, kegiatan itu dilarang," tulis Jokowi sebagai keterangan gambar.

"Hari ini di lapangan umum Kilobar, Kabupaten Bangli, Bali, saya kembali bagi-bagi sepeda untuk mereka yang bisa menjawab pertanyaan dari saya. Pesertanya adalah masyarakat yang hari ini menerima pembagian sertifikat hak atas tanah," lanjutnya. 

Netizen pun ramai-ramai merespons unggahan Jokowi. Mereka berharap bisa mendapat sepeda dari sang presiden. 

"Minta 1 dong pak," kata netizen di kolom komentar. "Pakkk boleh saya mintaa 1 aja sepda nya," sahut netizen lainnya. "Saya mau minta mas kaesang aja pak.. boleh ngga," gurau netizen lain. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait