Ratna Sarumpaet: Saya Dianggap sebagai Ratu Pembohong

Ari Kurniawan | 19 Juni 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terdakwa kasus hoax Ratna Sarumpaet menyampaikan pembelaan atau pledoinya di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/6). 

Ratna Sarumpaet mengakui, kebohongan yang dibuatnya merupakan perbuatan terbodoh yang pernah ia lakukan. Akibatnya, Ibunda Atiqah Hasiholan itu mendapat sanksi sosial yang sangat berat.

"Saya dianggap sebagai ratu pembohong," ucap Ratna Sarumpaet. Ratna Sarumpaet menyampaikan pledoi yang tertulis dalam beberapa lembar kertas. Ratna sempat menangis di sela pembelaan yang ia bacakan.

Ratna Sarumpaet menyebut kebohongan tentang penganiayaan yang dibuatnya telah membuat perjuangannya sebagai aktivis selama bertahun-tahun lalu seolah sia-sia. 

"Mengakhiri perjuangan-perjuangan saya, dan saya menerima semuanya sebagai konsekuensi dari perbuatan saya yang telah mengecewakan banyak orang," ungkapnya.

Di hadapan seluruh pihak yang ada di ruang sidang, Ratna Sarumpaet kembali mengungkapkan penyesalan dan permohonan maafnya.

"Di depan Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum serta hadirin persidangan ini saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan pihak-pihak lain atas kebohongan saya itu," ungkap Ratna Sarumpaet. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait