Wanita 83 Tahun Tertabrak Konvoi yang Mengawal Pangeran William dan Kate Middleton

Hari Murtono | 19 Juni 2019 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konvoi kendaraan keluarga kerajaan Inggris selalu menarik perhatian publik, apalagi kalau ada Pangeran William dan Kate Middleton. Untuk sebagian rakyat Inggris bisa bertemu apalagi bersalaman dengan para bangsawan kerajaan merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Tapi bagi wanita berusia 83 tahun, Irene Mayor, konvoi kendaraan tersebut malah berbuah petaka. 

Sebuah motor polisi yang memberi pengawalan pada sang pangeran, menabrak dan melukai wanita itu. Kecelakaan terjadi ketika rombongan berada di Richmond, bagian timur, London, saat sedang menuju ke istana Windsor untuk sebuah acara kerajaan. Akibatnya, pihak Scotland Yard mengatakan wanita itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan berada dalam kondisi kritis.

Istana Kensington mengungkapkan bahwa kabar tersebut mengejutkan Pangeran William dan Kate Middleton. "Duke dan Duchess of Cambridge sangat prihatin dan sedih mendengar tentang kecelakaan yang terjadi pada Senin sore. Yang Mulia telah mengirimkan harapan terbaik mereka kepada Irene dan keluarganya dan akan tetap berhubungan di setiap tahap pemulihannya," jelas juru bicara istana Kensington. Selain telah mengirim bunga, Pangeran William dan Kate Middleton telah meminta untuk mengunjungi Irene jika pihak keluarga menyetujui.

Kantor Independen untuk Perilaku Polisi sedang menyelidiki tabrakan yang melibatkan sepeda motor yang termasuk dalam pada komando perlindungan keluarga kerajaan. Seorang juru bicara IOPC mengatakan, wanita menderita cedera serius dan dibawa ke rumah sakit London di mana dia tetap dalam kondisi serius namun stabil. 

Irene Mayor dibawa ke rumah sakit dengan ambulans dengan panggul patah dan cedera lainnya. Petugas polisi dilaporkan telah membersihkan lalu lintas dan mengemudi di sisi jalan yang salah ketika menabrak wanita tua itu.

Putri Irene Mayor, Fiona, mengatakan kepada surat kabar The Sun soal kondisi ibunya.  "Dia menderita banyak luka. Mereka (dokter) membuatnya stabil saat ini." Seorang anggota staf Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan telah mengunjungi Fiona pada hari Selasa.

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait