Begini Momen Gus Miftah Ajarkan Deddy Corbuzier Bacaan Surat Al Fatihah

Christiya Dika Handayani | 21 Juni 2019 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf dan memeluk agama Islam setelah mengucapkan syahadat di Pondok Pesanten Ora Aji, Dusun Tundan, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6) siang. Proses itu dipandu oleh sahabat Deddy Corubuzier, Gus Miftah yang juga merupakan pendiri dari Ponpes tersebut.

Lewat Instagramnya, Gus Miftah mengabadikan momen saat mengajarkan mantan suami Kalina Oktarani itu melakukan bacaan surat Al Fatihah. Di awal, bacaan Basmallah yang merupakan ayat pertama dan ayat kedua, Deddy Corbuzier ternyata sudah fasih.

Lalu Gus Miftah sedikit demi sedikit membacakan ayat ketiga hingga keenam yang diikuti oleh Deddy Corbuzier. Namun saat ayat terakhir, terdapat momen lucu. Gus Miftah secara sengaja membaca dengan sangat cepat.

Deddy Corbuzier pun langsung menyela Gus Miftah dan meminta untuk membacakan perlahan-lahan. "Pelan-pelan. Pelan-pelan," kata Deddy Corbuzier mengulangi ucapannya sambil menunjuk sang sahabat yang tertawa.

"Iya pelan-pelan," ucap Gus Miftah setelah tawanya.

Keduanya lalu melanjutkan bacaan sampai ayat terakhir. Deddy Corbuzier akhirnya bisa membaca surat Al Fatihah. Ia lalu meminta Gus Miftah untuk menuliskan surat tersebut untuknya. "Tulis ya bro," tandas Deddy Corbuzier.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait