Jarwo Kwat Melalui Paski Siap Berikan Pendampingan Hukum untuk Nurul Qomar

Altov Johar | 26 Juni 2019 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jarwo Kwat terkejut mendengar berita Nurul Qomar ditahan terkait dugaan pemalsuan ijazah. Sebagai Ketua Umun Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (Paski), Jarwo meminta sekjennya untuk mencari tahu tentang kebenaran berita tersebut.

Apabila berita itu benar adanya, sebagai ketua umum Paski Jarwo Kwat akan menawarkan pendampingan hukum kepada Nurul Qomar.

"Kabarnya yang kurang enak ya, kita kaget. Ini lagi nunggu kepastian dari sekjen. Saya kan ketua umum PASKI ya, ngecek dulu. Kalau benar kita sebagai PASKI menawarkan pendampingan hukum, kita kan punya divisi advokasi. Nanti kalau misalnya pihak Haji Qomar bersedia, kita dampingi," ujar Jarwo Kwat melalui sambungan telepon, Selasa (25/6).

Jarwo sendiri tak bisa berkomentar banyak ihwal kasus yang menerpa Qomar. Namun sepengetahuannya, Qomar pernah menjabat sebagai rektor di salah satu universitas di Brebes, Jawa Tengah. Bahkan hal itu menjadi kebanggan bagi para komedian di Tanah Air.

"Iya dengar kabar beliau rektor di universitas di Brebes. Ya, sejauh ini biasa-biasa aja gitu kan. Bagi kami sebagai komedian kebanggaan juga beliau sebagai rektor, belum ada kan," ungkap Jarwo.

Komedian Nurul Qomar ditahan di Mapolres Brebes, Jawa Tengah, atas kasus dugaan pemalsuan ijazah S-2 dan S-3. Qomar diduga memalsukan ijazah sebagai syarat pencalonan dirinya menjadi rektor Umus (Universitas Muhadi Setiabudhi) Brebes.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait