Youtuber Etika Ditemukan Tewas Setelah Lima Hari Menghilang

Redaksi | 26 Juni 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Daniel Desmond Amofah atau populer nama Etika, seorang Youtuber terkenal dengan 800.000 subcriber, ditemukan meninggal pada usia 29 tahun. Kepolisian New York mengonfirmasi jasad Etika ditemukan pada Senin, 24 Juni sore. 

Sebelumnya Etika dilaporkan menghilang sejak 19 Juni lalu. Barang-barang pribadinya, seperti handphone dan kartu identitas ditemukan oleh otoritas berwenang. Sebelum menghilang Etika memposting video di akun channel kedua Youtube-nya. Dalam video yang diberi judul I'm sorry itu, tapi kemudian dihapus, dia berbicara tentang masalah mental yang dihadapi. Etika berkali-kali menginformasikan masalah mental yang dialami ini lewat video maupun akun media sosial dalam 8 bulan terakhir.

Etika bergabung dengan YouTube pada 2012 dan dengan cepat nama terkenal setelah memposting video reaksi lucunya pada satu game. Sebelum jadi YouTuber Etika bekerja sebagai model. Penggemar menyebut Etika sebagai joycon boyz, merujuk salah satu video terkenal Etika tentang debut Nintendo Switch.

Dalam video terakhirnya yang kemudian dihapus, seperti dikutip dari Vox.com, Etika berbicara tentang dirinya yang jadi konsumsi komunitas internet. "Biarkan kisah saya menjadi salah satu perhatian soal kehati-hatian pada media sosial," katanya. 

Setelah kepolisian menemukan jasadnya, nama Etika menjadi trending topic dunia. Penggemarnya dari seluruh dunia mengucapkan duka cita atas meninggalnya Etika. Di Google Trends, di Amerika juga Indonesia, nama Etika juga berada di peringkat teratas pencarian. Saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian Etika.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait