Sebelum Meninggal, Sutopo Purwo Nugroho Ingin Berangkatkan Haji Orang Tua

Supriyanto | 8 Juli 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7) dinihari. Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu meninggal karena sakit kanker paru-paru  sejak setahun belakangan.

Kepergian Sutopo menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga. Terutama Suharsono Harsosaputro, ayah almarhum. Ditemui di rumah duka, Suharsono mengungkap keinginan Sutopo yang belum terwujud.

"Dia (Sutopo) pernah bilang, Bapak kalau nanti sewaktu-waktu sudah siap akan saya naikkan haji ke Mekah. Saya jawab, ya doakan saya siap," ucap Suharsono di Raffles Hill, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7).

Hal tersebut membuat Suharsono makin bersedih. Apalagi Sutopo dalam lingkungan keluarga dikenal baik dan suka membantu keluarga.

"Dia anak penurut, suka membantu sanak saudara. Dan dia memang sejak kecil sudah berjiwa sosial," kata Suharsono lirih.

Almarhum Sutopo juga memiliki kedekatan dengan ibunya. Meski jarang berada di rumah karena sibuk bekerja, Sutopo selalu mencari sambal buatan ibunya.

"Masakan ibunya itu selalu cocok, sambel, istilahnya sambel tumpang, terus kesukaannya sambel letok," terang Suharsono.

Rencananya, jenazah Sutopo Purwo Nugroho akan dimakamkan Senin 7 Juli 2019 di pemakaman daerah Boyolali pada pukul 09.30 WIB.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait