Meninggal Dunia, Cuitan Terakhir Sutopo Jadi Sorotan

Christiya Dika Handayani | 8 Juli 2019 | 14:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu (7/7). Sutopo mengembuskan napas terakhirnya saat menjalani pengobatan di Guangzhou, China pukul 01.00 waktu China atau 02.00 WIB.

Sutopo meninggal setelah setahun berjuang melawan kanker paru-paru stadium IV yang dideritanya. Diketahui sebelumnya, ayah dua orang anak ini divonis kanker sejak Desember 2017 lalu. Meski tengah sakit, Sutopo tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

Duka kepergiaan pria yang dikenal ramah dan baik hati ini pun tak hanya dirasakan keluarga. Banyak politisi maupun rekan artis seperti Raisa dan Rossa juga kehilangan sosok Sutopo. Bahkan ucapan duka untuknya menguasai trending di Twitter.

Bersamaan dengan kepergiaannya, cuitan terakhir Sutopo di Twitter-nya pun menjadi sorotan. Sutopo terakhir membagikan unggahan pada 14 Juni 2019, satu hari sebelum keberangkatannya ke China. Dalam postingannya, Sutopo membagikan peta Indonesia tanpa menuliskan keterangan apa pun.

Unggahan ini rupanya membuat netizen merinding. Pasalnya, hal tersebut dianggap sebagai tanda betapa besarnya cinta Sutopo untuk Indonesia.

"Scroll ke bawah keknya ini pertama dan terakhir kalinya ngetwit tanpa caption. Baru ngeh," komentar seorang netizen.

"Tweet terakhir peta Indonesia tanpa caption. Boleh kah bapak ini menjadi pahlawan Indonesia? @jokowi," cuit netizen lain.

"Luar biasa ini pak topo, twit terakhir nya foto indonesia dong tanpa pake caption apa2 seakan memberi tahu kalo, apapun sikon nya, indonesia selalu ada di benak bapak," kata netizen lain.

"Inalillahi wa'inna ilaihin rojiun. Selamat jalan pak. Jasa bapa sangat dikenang menginfokan tentang bencana. Dan tweet terakhirnya foto indonesia seakan dalam hati benak bapa ada rasa cinta dalam kepada indonesia," timpal netizen lainnya.

(dika/bin)

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait