Selain Rey Utami dan Pablo Benua, Polisi Juga Panggil Barbie Kumalasari

Ari Kurniawan | 9 Juli 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi terus mendalami kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Fairuz A Rafiq terhadap Galih Ginanjar. Setelah Galih, polisi akan meminta keterangan terlapor lainnya, yakni pasangan Rey Utami dan Pablo Putra Benua, selaku pemilik akun YouTube.

Pemeriksaan dijadwalkan berlangsung besok, Rabu, 10 Juli 2019. Penyidik Direskrimsus Polda Metro Jaya juga memanggil istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari. 

"Kami berharap yang bersangkutan hadir, dan besok kami juga panggil istrinya Galih," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Senin (8/7). 

Polisi telah menaikkan penyelidikan kasus ini dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Selain pelapor dan terlapor, penyidik juga meminta masukan saksi ahli. 

"Kami sudah memeriksa lima saksi, yaitu saksi pelapor dan saksi yang melihat, mengetahui, dan mendengar. Ahli pun sudah kami lakukan pemeriksaan," sebut Argo. 

Sebelumnya, Argo mengungkapkan bahwa Galih Ginanjar mengakui telah mengungkapkan kata-kata asusila dengan maksud mempermalukan Fairuz A Rafiq. Status Galih sendiri sampai saat ini masih sebagai saksi.

"Dari kterangan saudaraGalih berkaitan dengan apa yg dia sampaikan, ya memang intinya yang bersangkutan mengakui dia mengatakan seperti itu. Dia motifnya ingin mempermalukan mantan istrinya. Intinya untuk mempermalukan," kata dia. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait