Mengundurkan Diri, Pengacara Acong Latif Menyesal Dampingi Galih Ginanjar? 

Ari Kurniawan | 12 Juli 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Acong Latif memutuskan untuk mundur dari tim kuasa hukum Galih Ginanjar, dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Fairuz A Rafiq.

Netizen berspekulasi terkait pengunduran diri Acong. Tidak sedikit yang menduga Acong menyesal telah mendampingi Galih Ginanjar, yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya. 

Anggapan tersebut dengan tegas dibantah oleh Acong Latif. "Oh nggak menyesal, bukan. Ini lebih karena tanggung jawab moral saya. Saya dari awal hadir untuk menyelesaikan, bukan berperang. Dan di situ juga butuh beberapa argumen hukum, beberapa teori hukum, dan strategi. Kalau menyesal nggak," kata dia, saat jumpa pers di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/7). 

Acong mengatakan keputusannya untuk mundur lebih disebabkan karena jadwal dan perbedaan pendapat dalam menangani perkara Galih Ginanjar. Jika dirinya terus bertahan, Acong khawatir bisa berdampak negatif pada tim dan klien yang dibela. 

"Jadi alasannya memang karena saya banyak perkara yang sedang saya tangani juga. Kedua, ada perbedaan pendapat dan strategi di dalam tim yang mendominasi, sehingga saya khawatirkan itu akan jelek terhadap klien. Takut berakibat jelek terhadap Galih itu sendiri," urainya. 

Meski tak lagi menangani kasus "ikan asin", Acong Latif tetap berharap yang terbaik untuk Galih Ginanjar. Sebab, sebelum perkara ini bergulir, mereka sudah cukup lama berteman baik. 

"Mudah-mudahan perkara ini selesai dengan baik, terutama Galih sama Kumalanya harus kuat dan harus sabar menghadapi  ini semua. Biar ini semua jadi ujian bagi dia," tandasnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait