Sunan Kalijaga Adukan Program TV ini ke KPI

Abdul Rahman Syaukani Jumat, 19 Juli 2019 18:15:21
Sunan Kalijaga mendatangi kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Sunan Kalijaga resmi mengadukan salah satu program televisi ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada hari ini, Jumat (19/7). Tidak sendiri, Sunan Kalijaga datang bersama tim pengacaranya.

"Kedatangan saya ke KPI berkapasitas sebagai orangtua Salmafina melakukan upaya pengaduan salah satu program TV swasta yang mengundang putri kami dan mewawancarainya secara eksklusif," kata Sunan Kalijaga di hadapan awak media. 

Ini sejumlah alasan kenapa Sunan Kalijaga akhirnya melaporkan program TV itu ke KPI. Beberapa diantaranya, program TV tersebut tidak meminta idzin kepada dirinya selaku orang tua ketika mewawancarai Salmafina Sunan.

"Adapun yang mendorong atau membuat saya melakukan ini karena kami selaku orang tua Salma, merasa keberatan dengan tayangan yang ditayangkan oleh program tersebut. Yang di mana kami sangat menyayangkan tidak ada ijin dari kami selaku orangtua, lalu tidak ada konfirmasi untuk tayang," tuturnya.

Alasan lainnya, Sunan Kalijaga keberatan dengan konten wawancara program TV tersebut yang dianggap mengumbar isu SARA. Sunan Kalijaga bersyukur aduannya ke KPI diterima dengan baik.

"Dengan ini alhamdulillah tadi saya sudah resmi didampingi kuasa hukum mengadukan apa yang jadi keberatan saya sebagai orangtua Salma," ungkap Sunan Kalijaga.

(Man)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.