Sunan Kalijaga Adukan Program TV ini ke KPI

Abdul Rahman Syaukani | 19 Juli 2019 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Sunan Kalijaga resmi mengadukan salah satu program televisi ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada hari ini, Jumat (19/7). Tidak sendiri, Sunan Kalijaga datang bersama tim pengacaranya.

"Kedatangan saya ke KPI berkapasitas sebagai orangtua Salmafina melakukan upaya pengaduan salah satu program TV swasta yang mengundang putri kami dan mewawancarainya secara eksklusif," kata Sunan Kalijaga di hadapan awak media. 

Ini sejumlah alasan kenapa Sunan Kalijaga akhirnya melaporkan program TV itu ke KPI. Beberapa diantaranya, program TV tersebut tidak meminta idzin kepada dirinya selaku orang tua ketika mewawancarai Salmafina Sunan.

"Adapun yang mendorong atau membuat saya melakukan ini karena kami selaku orang tua Salma, merasa keberatan dengan tayangan yang ditayangkan oleh program tersebut. Yang di mana kami sangat menyayangkan tidak ada ijin dari kami selaku orangtua, lalu tidak ada konfirmasi untuk tayang," tuturnya.

Alasan lainnya, Sunan Kalijaga keberatan dengan konten wawancara program TV tersebut yang dianggap mengumbar isu SARA. Sunan Kalijaga bersyukur aduannya ke KPI diterima dengan baik.

"Dengan ini alhamdulillah tadi saya sudah resmi didampingi kuasa hukum mengadukan apa yang jadi keberatan saya sebagai orangtua Salma," ungkap Sunan Kalijaga.

(Man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait