Berduka, Anies Baswedan Kenang Awal Perkenalannya dengan Arswendo Atmowiloto

Altov Johar | 20 Juli 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedann, turut berduka atas meninggalnya sastrawan dan wartawan senior Arswendo Atmowiloto. Anies pun menyempatkan diri datang ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhirnya kepada almarhum.

Anies Baswedan pun mengenang awal perkenalannya dengan Arswendo Atmowiloto. Ketika masih duduk di bangku SMA, Anies mengaku sempat menjadi wartawan sebuah tabloid yang dipimpin Arswendo.

"Saya turut berduka atas pulangnya mendiang bapak Arswendo, saya kenal beliau ketika saya masih SMA. Itu saya mengelola sebuah publikasi gulanan dan beliau pimpinan sebuah tabloid yang kemudian mendukung kegiatan kita ke Jogja," ujar Anies Baswedan di rumah duka, Kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) malam.

"Sejak masa itu lah saya kenal masa SMA dan terus berlanjut hubungannya," sambungnya.

Di mata Anies Baswedan, almarhum adalah sosok yang mempunyai komitmen tinggi dan kreatif. Anies mengakui Arwendo punya kemampuan menulis yang sangat baik, dan sanggup membuat pembacanya terbuai suasana.

"Dia memiliki komitmen luar biasa pada kreatifitas, selalu produktif tulisannya. Bukan saja mencerahkan tapi selalu membawa nuansa untuk kita terbawa pada gagasan-gagasan beliau. Pak Arswendo ini orang kreatifnya luar biasa, kita merasa kehilangan dan semoga keluarga diberikan ketabahan," ujar Anies Baswedan.

Semasa hidupnya, Arswendo Atmowiloto dikenal sebagai sastrawan dan wartawan di berbagai majalah dan koran, seperti Kompas, HAI, Monitor, konsultan di grup penerbitan Tabloid Bintang Indonesia, juga mendirikan grup penerbitan sendiri dengan melahirkan beberapa tabloid dan majalah.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait