Terjerat Narkoba, Polo Berharap Nunung Tak Masuk Penjara

Ari Kurniawan | 21 Juli 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sempat mendekam di penjara karena kasus narkoba, Polo Srimulat aktif menyuarakan gerakan anti natkotika lewat organisasi Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN).

Ia pun sangat terkejut ketika Nunung, salah satu teman dekatnya, justru terjerat barang haram. Nunung dan suaminta, Ian Sambiran, diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kediaman mereka, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7). Petugas menyita barang bukti sabu dari penangkapan tersebut. 

"Saya sedih dan prihatin, karena selama ini kami di wadah GPAN nggak pernah berhenti menyuarakan setop narkoba," kata Polo, di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7).

Terakhir kali bertemu beberapa bulan lalu, Polo mengaku sama sekali tidak mendapati gelagat mencurigakan dari Nunung. Polo melihat sahabatnya itu tetap ceria dan penuh tawa, seperti biasa. 

"Terakhir ketemu pas halal bihalal dan arisan.  Saya melihat nggak ada tanda-tanda Nunung dan suaminya menggunakan (narkoba). Kami ngobrol seputar keluarga. Nunung itusibuk, syuting dan pekerjaan off air," cerita Polo. 

Polo berharap Nunung tidak harus dijebloskan di tahanan. Sebab, menurut Polo, Nunung hanya korban yang perlu dibantu untuk sembuh. 

"Kangan sampai dipenjara,  karena penjara tidak menyelesaikan persoalan dan tidak menjadikan pengguna berhenti, malah akan menjadi-jadi," tegasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait