Aron NU’EST Lakukan Akasi Heroik Ketika Ada Bocah Sakit hingga Kejang di Pesawat

Rizki Adis Abeba | 7 Agustus 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Personel NU’EST, Aron, membuat publik bangga karena aksi heroik yang dilakukannya dalam sebuah penerbangan. Aron disebut-sebut menjadi salah satu orang yang berjasa dalam menyelamatkan seorang bocah yang mengalami sakit parah di penerbangan pesawat Asiana Airlines dengan nomor penerbangan OZ7221 dari New York menuju Seoul pada 8 Juli lalu.

Kejadian berlangsung saat NU’EST usai menghadiri konser KCON 2019 di New York dan akan kembali ke Korea. Setelah penerbangan berlangsung selama 90 menit tiba-tiba seorang bocah berusia delapan tahun asal Korea yang bernama Choi mendadak mengalami demam tinggi dan kejang-kejang.

Beruntung, ada dokter di pesawat yang segera memberikan pertolongan pertama. Namun Choi yang melakukan penerbangan bersama ibunya hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa Korea, sedangkan dokter yang ada di pesawat hanya bisa berbahasa Inggris. Melihat situasi itu, Aron segera bertindak sebagai penerjemah bahasa untuk Choi dan ibunya.

Salah seorang penumpang yang turut menyaksikan mengatakan sebenarnya Aron sendiri juga dalam kondisi kesehatan yang kurang baik.

“Aron juga tidak dalam kondisi yang baik karena menderita radang usus akut. Namun, ia segera bergegas membantu ketika dia mendengar ada pasien gawat darurat. Dia membantu untuk menerjemahkan perkataan si ibu kepada dokter,” ungkap saksi mata.

Karena situasi darurat tersebut, penerbangan dialihkan ke Anchorage, Alaska, di mana Choi dan ibunya diturunkan dari pesawat untuk segera melanjutkan pengobatan di rumah sakit. Sebulan berlalu, Choi sudah dalam kondisi baik dan ia pun berterima kasih kepada maskapai penerbangan dan orang-orang yang sudah membantu menyelamatkan nyawanya.

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait