Tantri Kotak Bangga Jadi Bagian Program Pelestarian Lingkungan

Altov Johar Rabu, 14 Agustus 2019 20:15:17
Band Kotak turut andil dalam program Djarum Foundation

TABLOIDBINTANG.COM - Band Kotak turut andil dalam program Djarum Foundation, untuk menghijaukan lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global, dengan menanam pohon melalui Djarum Trees for Life (DTFL). Kali ini giliran KM Ruas Tol Ngawi - Kertosono yang dihijaukan.

Sebagai duta lingkungan DTFL, Tantri selaku vokalis band Kotak bangga menjadi bagian dalam upaya perbaikan lingkungan. Lewat program ini, Tantri berharap dapat memotiviasi generasi milenial lebih mencintai dan merawat lingkungan.

"Kita harus menyadari bahwa manusia dan alam merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Jika kita merawat lingkungan, alam juga akan menjaga manusia. Jangan sampai bencana datang karena kita lalai menjaganya," kata Tantri Kotak dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/8).

Program DTFL sudah dimulai sejak 2010. Total sebanyak 111.466 pohon trembesi yang sudah ditanam, di sepanjang 2.472 KM yang tersebar di Merak - Banyuwangi, jalur Joglosemar (Yogyakarta - Solo - Semarang), ruas Tol Trans Jawa, Lingkar Madura, Lombok dan Medan.

Sebagai tuan rumah, Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono menyambut baik upaya perbaikan ini. Menurutnya, menjaga lingkungan memang sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah, pihak swasta serta elemen masyarakat.

"Saya berharap, kegiatan penanaman seperti ini bisa memotivasi pihak lain dalam melakukan hal serupa. Sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan yang berkelanjutan," ucap Budi Sulistyono.

Selain berpartisipasi menanam pohon Trembesi, band Kotak juga memeriahkan acara ini lewat lagu-lagu hitsnya. Tantri, Chua dan Cella beraksi di alun-alun Ngawi, Jawa Timur, menghibur masyarakat sekitar. 

(Tov)

Penulis Altov Johar
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.