Dude Harlino Kaget Ditelepon Pemerintah Arab Saudi 2 Hari Sebelum Keberangkatan 

Abdul Rahman Syaukani | 19 Agustus 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dude Harlino dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci di tahun ini dengan cara yang tidak biasa. Pasalnya, suami Alyssa Soebandono itu menunaikan ibadah haji melalui undangan dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

"Saya tidak tahu gimana proses seleksinya, tiba-tiba undangan itu jatuh ke saya. Tapi bagi saya apapun caranya Allah berikan jalanlah (menunaikan ibadah haji). Saya tidak mikirin fasilitas atau apapun. Bagi saya yang penting sampai di Arafah melakukan wukuf dengan baik," kata Dude Harlino saat ditemui di kediamannya di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/8).

Dalam kesempatan itu Dude Harlino mengatakan, dirinya mendapat telepon untuk mempersiapkan diri berangkat ke Tanah Suci 2 hari sebelum keberangkatan. Dude Harlino kaget tak kepalang. Namun dalam hatinya dia sangat bersyukur atas kesempatan berharga ini.

"Saya diminta untuk mempersiapkan semua barang-barang karena dalam waktu 2 hari berangkatan. Saya enggak tahu harus mempersiapkan apa," aku Dude Harlino.

Selain mempersiapkan berkas-berkas persyaratan administratif, Dude Harlino juga sempat belajar manasik haji dengan cepat. Dude mendapat bimbingan manasik dari ustadz Adi Hidayat.

Ketika berada di Tanah Suci, Dude Harlino juga sempat bertemu dengan sejumlah orang dari beberapa negara yang juga mendapatkan undangan khusus dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Salah satunya, Dude Harlino sempat bertemu politikus Anwar Ibrahim dari Malaysia.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait