BJ Habibie Meninggal Dunia, Namanya Langsung Jadi Trending Topik 

Christiya Dika Handayani Rabu, 11 September 2019 19:45:34
BJ Habibie meninggal dunia hari ini (Ani/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar kepergiaan mantan presiden BJ Habibie langsung menjadi perhatian publik, khususnya di media sosial. Di Twitter, nama BJ Habibie dengan tagar Rest In Peace dan juga Innalillahi langsung menjadi trending topik. 

Tidak hanya di Indonesia, tapi juga menjadi trending topik nomer satu di dunia.

Beramai-ramai netizen menyampaikan ucapan duka cita sekaligus rasa terima kasihnya pada pria yang juga seorang ilmuwan kelas dunia itu. Sebagian dari netizen tampak terkejut dan tak percaya dengan kabar duka ini.

Pasalnya, putra ketiga B J Habibie, Tharieq Habibie sempat mengabarkan dalam jumpa pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta jika kondisi sang ayah sudah membaik dan stabil.

Tak sedikit netizen juga mengaku lega kini akhirnya B J Habibie bisa kembali melepas rindu pada istrinya, Hasri Ainun, yang meninggal pada 2010 silam. BJ Habibie diketahui begitu mencintai Ainun hingga kisah mereka diadaptasi ke film.

"Bu Ainun sudah sangat merindukanmu pak. Sekarang bertemu dengannya, lalu berikan pelukan terbaik yang pernah dia miliki dulu. Senang untuk kalian berdua Pak Habibie & Bu Ainun :) Dor!," cuit netizen.

"Tuhan... kaget banget denger kabar pak habibie meninggal. Saya tidak mengenalnya secara pribadi, tetapi ia adalah motivasi pribadi saya. Dan ini membuatku sedih, aku berharap apa pun yang menunggunya di akhirat sama dengan atau melebihi perbuatan baik yang dia lakukan dalam hidup. Beristirahatlah dengan tenang, bapak!" kata netizen lain.

"Turut berbelasungkawa terdalam saya kepada bangsa ini karena kehilangan insinyur tercerdas mereka. Pak Habibie adalah legenda, menerobos ke tingkat perwujudan pengetahuan yang sangat berbeda. Dia akan selalu menjadi salah satu sosok yang paling dihormati. Selamat jalan Bapak Bangsa. #BJHabibie," ujar netizen lainnya.

BJ Habibie menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Presiden ketiga Indonesia itu meninggal dunia di usia ke 83 tahun pada Rabu (11/9) sore.

(dika)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.