Dude Harlino Kenang Pertemuannya dengan Almarhum BJ Habibie

Abdul Rahman Syaukani | 12 September 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dude Harlino ikut berduka atas meninggalnya Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. "Saya sangat merasa kehilangan dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya," ucap Dude Harlino kepada Tabloidbintang.com.

Dalam kesempatan itu suami dari Alyssa Soebandono tersebut mengungkapkan momen pertemuannya dengan BJ Habibie di daerah Patra Kuningan, Jakarta Selatan, dalam sebuah kesempatan. Di mata Dude, Habibie merupakan sosok yang sangat ramah sekaligus mengayomi.

"Saya pernah bertemu langsung dengan beliau di kediamannya di daerah Patra Kuningan. Kesan yang saya tangkap dari beliau. Pertama, beliau orang yang sangat ramah sekali, sangat cerdas," tutur Dude Harlino.

Kepada Dude Harlino, BJ Habibie sempat berbicara tentang pentingnya pengetahuan yang harus dibarengi dengan keimanan mendalam.

"Pembicaraan pada waktu itu gimana beliau memberikan motivasi dan juga kisah hidup beliau. Satu hal yang saya ingat, ilmu pengetahuan dan teknologi harus diiringi dengan keimanan," papar Dude Harlino.

BJ Habibie menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (11/9), pukul 18.03 WIB, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun.

Jenazah almarhum Habibie rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, pada Kamis (12/9). Rencananya prosesi pemakaman BJ Habibie akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait