Tiba di TMP Kalibata, Jenazah BJ Habibie Disambut Lagu Gugur Bunga

Supriyanto Kamis, 12 September 2019 15:00:23
Proses pemakaman jenazah BJ Habibie dimulai dengan memberikan salvo atau hormat senjata saat hendak memasuki area pemakaman. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah disalatkan di rumah duka, keluarga kemudian menyerahkan jenazah Baharudin Jusuf Habibie atau BJ Habibie kepada negara dengan cara militer.

Tak lama kemudian, jenazah langsung dibawa ke Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk dikebumikan di sebelah makam istri, Hasrie Ainun Habibie.

Rombongan pengantar tiba di TMP Kalibata sekitar pukul 13.30 WIB. Jenazah BJ Habibie yang berada di dalam peti dibungkus bendera merah putih ditandu oleh prajurit berseragam putih-putih.

BJ Habibie (seno/tabloibintang.com)
BJ Habibie (seno/tabloibintang.com)

Proses pemakaman jenazah BJ Habibie dimulai dengan memberikan salvo atau hormat senjata saat hendak memasuki area pemakaman.

Jenazah yang berada di dalam peti juga disambut haru oleh ratusan orang yang datang. Keluarga, kerabat bahkan masyarakat umum datang untuk memberi penghormatan terakhir.

Lagu "Gugur Bunga" pun berkumandang saat jenazah dibawa ke lokasi liang lahat. Ratusan orang tampak ikut bernyanyi untuk melepas sosok yang dikenal sebagai Bapak Teknologi.

Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Ada 44 dokter yang tergabung dalam tim dokter kepresidenan yang menangani kesehatannya. Mereka adalah para dokter spesialis dari berbagai bidang, dari ahli jantung hingga otak.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.