Dita Soedarjo Ungkap Percakapan Terakhirnya dengan BJ Habibie

Christiya Dika Handayani Jumat, 13 September 2019 04:00:00
Dita Soedarjo ikut terpukul mendengar kabar meninggalnya BJ Habibie (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dita Soedarjo ikut terpukul mendengar kabar meninggalnya Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie. Ternyata, mantan tunangan aktor Denny Sumargo itu begitu dekat dengan sososk Habibie.

Hal ini terbukti dari postingan percakapan yang diunggah Dita Soedarjo ke Instagramnya. Tampak Habibie merekomendasikan sebuah lagu dengan lirik yang menyentuh.

"Menyentuh hati sekali isi lirik lagunya," tulis B J Habibie mengiringi lagu yang dikirimnya. "Ya beautiful song eyangg," balas Dita.

Dita Soedarjo lantas menanyakan kabar Habibie yang saat itu tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Habibie pun mengatakan dirinya masih harus bertahan hingga minggu depan.

"How are u feeling. Are u better already (Bagimana keadaanmu. Kamu sudah lebih baik)," tanya Dita.

"I feel much better now but maybe i have to stay until wednesday next week (Aku sudah jauh lebih baik tapi mungkin harus bertahan sampai Rabu minggu depan)," jawab B J Habibie.

View this post on Instagram

Baru mendarat di Jakarta, aku pikir hoax beritanya😭😭😭 hidup itu penuh kejutan. Eyang harusnya sudah sembuh minggu depan dan kita makan @haagendazsid dan Eyang akan jadi pertama yang baca buku aku yang ke 2 dengan seluruhnya. Kenapa Eyang Habibie begitu cepat pergi? 😭😭😭😭😭 Sosok yang cinta dengan buku, lagu lagu indah, makanan enak dan tulisan tulisan puisi soal kehidupan. Tempat diskusi dan berbagi cerita dan penuh dengan nasihat baik. Terimakasih atas kerendahan hati Eyang dan menjadi pendengar yang baik dan tempat tukar pikiran.orang yang hebat itu bukan yang hanya banyak pengalaman luar biasa dan pengetahuan tapi tau waktu kapan untuk mendengar dan membiarkan anak muda sok tau ini bertanya dan bercerita ria. Terimakasih untuk semuanya Eyang. Eyang salah satu orang pertama yg telpon aku di hari terberat dalam hidupku kemarin dan Eyang adalah pemimpin yang sabar dengan generasi muda dan mau mendengarkan dan menjawab semua pertanyaan kita. Terimakasih atas kerendahan hati Eyang dan kasih kepada sesama dan negara. Eyang pernah bilang, suatu hari nanti aku akan membuat banyak buku, tapi sekarang aku sedih karena orang yang sungguh percaya kepada ku sudah tidak akan ada lagi untuk membaca karyaku 😭😭 semoga suatu hari nanti bisa jadi seperti Eyang yang berguna juga buat semua orang sekitar dan negara dan terutama Eyang ke keluarga sungguh bertangung jawab dan mengayomi ke cucu cucu Eyang dan tak pamrih kepada semua orang yang Eyang bantuin dan selalu positive! Terimakasih Eyang untuk semuanya 😭aku nyesel ke Bali sekarang ga bisa bilang selamat jalan ke Eyang. I know heaven just got another angel. Selamat bertemu dengan kekasih Eyang lagi yang Eyang sudah rindukan setiap hari. Dan aku tau hari ini adalah hari yang Eyang sudah nantikan jadi kita tidak bokeh bersedih berlebihan karena Eyang sudah bahagia di sisiNya.Selamat Jalan,semoga di surga reuni penuh cinta bersama Eyang Ainun menjadi waktu penuh sukacita.Dari Eyang aku belajar bahwa cinta sampai akhirat itu ada, dan cinta melebihi semua ujian dunia ini dan cinta itu berhak diperjuangkan :) sosok yang kuat,pantang menyerah, yang punya hati buat sesama.i'll mis u😭#bjhabibie #president #bestfriend #habibie

A post shared by @dlovedd26 @dignitysocial (@ditasoedarjo) on

Mengiringi fotonya, Dita Soedarjo mengungkap kedekatannya dengan Habibie. Baginya, BJ Habibie merupakan sosok yang kuat, rendah hati, pantang menyerah serta peduli pada sesama.

"Selamat Jalan, semoga di surga reuni penuh cinta bersama Eyang Ainun menjadi waktu penuh sukacita. Dari Eyang aku belajar bahwa cinta sampai akhirat itu ada, dan cinta melebihi semua ujian dunia ini dan cinta itu berhak diperjuangkan :) sosok yang kuat, pantang menyerah, yang punya hati buat sesama. i'll mis u," tulis Dita Soedarjo di keterangan fotonya, Rabu (11/9).

BJ Habibie menghembuskan napas terakhirnya di usia ke-83 tahun saat menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu (11/9). Jenazah BJ Habibie telah dimakamkan di TMP Kalibata Kamis (12/9) siang, tepat di samping makam sang istri.

(dika)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.