Ngamuk karena Tak Boleh Ngutang, Putri Elvy Sukaesih Bantah Kakaknya Gila

Ari Kurniawan | 15 September 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra sulung Elvy Sukaesih, Haidar, diamankan polisi setelah mengamuk menghancurkan sebuah warung sambil membawa senjata tajam. Haidar juga merusak gerobak dan pagar rumah milik tetangganya.

Kemarahan Haidar dipicu karena si pemilik warung menolak permintaannya untuk berutang tiga bungkus rokok. Berdasarkan keterangan polisi, Haidar memiliki riwayat sakit jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit, pada 2017.

Fitria, anak perempuan Elvy Sukaesih yang merupakan adik Haidar, mengakui kakaknya memang sedang dalam proses pengobatan. Tapi, menurut Fitria, kemarahan Haidar bukan semata karena dirinya punya gangguan kejiwaan.

"Beda ya, kalau orang gila kan hilang ingatan. Kalau dia depress ada gangguan gitu, karena dia asalnya struk tiga kali. Dari stroke itu suaranya nggak bisa keluar, gitu. Sementara anak Umi kan pasti nyanyi. Jadi dia kecewa. Anaknya juga meninggal," kata Fitria, saat dihubungi via telepon, Sabtu (14/9).

Dikatakan Fitria lebih lanjut, Haidar sempat dinyatakan sembuh oleh dokter. Tapi, masih ada obat-obatan yang harus dia konsumsi. "Akhir-akhir ini kan nggak mau minum obat, makanya dia bisa melonjak gitu, keadaannya nggak stabil lagi gitu."

Saat ini Haidar masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit. Sementara, ia belum boleh dijenguk oleh keluarga karena ditempatkan di ruang isolasi.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait